Minggu, 05 Februari 2012

Hou Yifan memukau di Turnamen Tradewise Gibraltar 2012

Hou Yifan  tampil memukau di Turnamen Tradewise Gibraltar 2012, setelah jadi runner up. Sebetulnya sampai babak ke-10, Hou Yifan memiliki poin 8 sama dengan pecatur dari Inggris Nigel Short. Tetapi di babak play off Hou Yifan kalah 1,5-0,5. Bahkan pada akhir babak ke-9 Hou Yifan memimpin dengan 7,5 poin, sedangkan Nigel Short 7 poin. Di babak ke -10 Hou Yifan bermain remis, sedangkan Short sang pesaing menang atas pecatur dari India Sasikiran.
Hou Yifan pecatur wanita dari China  lahir pada tanggal 27 Februari 1994. Dia merupakan pecatur wanita termuda yang meraih gelar Granmaster di usia 14 tahun. Di usia 17 tahun sudah mampu masuk final kejuaraan dunia catur wanita , dan berhasil mengalahkan Humpy Koneru pecatur dari India.
Terlepas hanya meraih posisi kedua di turnamen ini di bawah Nigel Short, partai dari Hou Yifan perlu kita simak, dan sebagai bahan belajar.

HOU YIFAN vs EMANUEL SCHIENDORFER
Babak ke-1

ADAM HUNT vs HOU YIFAN
Babak ke-2

HOU YIFAN vs ZOLTAN ALMASI
Babak ke-3

M.MUZYCHUK vs HOU YIFAN
Babak ke-6

HOU YIFAN vs JUDIT POLGAR
Babak ke-7

HOU YIFAN vs LE QUANG LIEM
Babak ke-8

ALEXIE SHIROV vs HOU YIFAN
Babak ke-9


Pada babak ke-4 dan babak ke-10 berakhir remis, sedangkan babak ke-5 Hou Yifan menderita kekalahan dari pecatur India Krishnan Sasikiran.

KRISHNAN SASIKIRAN vs HOU YIFAN
Babak ke-5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar